Followers

Popular Posts

Search

Ketik kata yg ingin dicari, kemudian tekan enter

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Selasa, 01 Januari 2013

Hey Tuhan....

     No comments   
Hey Tuhan... Engkau Maha Tahu bahwa aku kini tengah berada di awal tahun 2013. Bahwa aku kini mulai merajut kembali usia baru hidupku di dunia ini. Hidup yang selalu kucoba isi dengan beragam gerak dan corak harapan dan usaha.

Engkau pasti tahu dan mendengar bahwa di ujung tenggang waktu yang kemarin itu aku sempat habiskan putaran waktu dengan mengeluh dan terus mengeluh pada-Mu. Tentang harapan yang tidak terwujudkan. Tentang perasaan cinta yang berbunga namun belum bisa kuhalalkan. Hingga beragam langkah yang belum sempat terselesaikan itu harus aku teruskan di sisa usia yang entah kapan menemui ajalnya. Duka lara hadapi semuanya sempat merangsang titik kecewa menjadi buah besar yang amat berat kurasakan. Maafkanlah aku yang pernah menghujat-Mu. Pernah mengabaikan kebijakan bijak buat hidupku.

Di tengah detik-detik akhir bulatan usia yang kau anugerahkan, aku kembali menjadi perenung ulung yang berusaha mencari hikmah agung dari setiap peristiwa yang sempat aku hadapi dan lalui. Aku tak ingin apa yang telah kulalui itu hanya menjadi beban hidup yang melelahkan harapan dan menggusur kedewasaan. Aku tidak mau satu dua keinginan yang tidak bisa terwujudkan itu menjadi media yang mengantarkan aku pada kondisi kebutaan dalam melihat berjuta-juta anugerah ni’mat yang telah Engkau curahkan. Maka maafkan aku jika kini aku sejenak diam dan berhenti dalam putaran waktu yang tidak lelah berhenti.

Di atas lembaran nominal usia yang masih putih bersih ini, aku mengantongi beragam hikmah yang kan kujadikan bekal untuk langkah ke depan. Semoga ini semua menjadi modal berharga bagi gerak hidupku mengisi usia yang masih Kau amanahkan untuk kuisi dengan lukisan terindah hingga menjadi umur yang mampu kupetik buahnya penuh kebanggaan di akhir nanti.

Agenda besar, harapan besar, dan usaha besar telah kurajut di tahun yang baru saja kulewati perhitungannya malam tadi. Hingga banyak kenangan indah yang bertabur hikmah, juga rasa kecewa yang sempat hinggap lalu pergi ke tempat yang tidak kuketahui letaknya. Bangga dan bahagia, sedih dan lelah, telah lah aku rasakan begitu dalam hingga warna-warna ceria berlabur senyum dan tawa sering menyertainya dan butiran butiran air mata yang tidak bisa terbendung saat menderainya pun kadang kala menyapa juga. Warna-warni kisah kehidupan yang indah dengan sedih dan gembira, riang dan sepi, lapang dan susah, terus bergantian datang dan pergi telah menyapaku di tahun dan usia yang lalu.

 Hanya harapan dan rencana yang kini baru bisa kususun dan kembangkan. Semoga tahun dan usia yang baru kuisi ini akan menjadi sejarah yang bisa kubanggakan di tahun dan kehidupan berikutnya... aamien!

0 komentar:

Posting Komentar